Rabu, 25 Desember 2013

Review : Teh Hijau Kepala Djenggot vs Tong Tji

Holaaaa galauers!!
Pengen nyari teh hijau yang enak, gak asem (apalagi pait), kaya polifenol, bisa buat diet, dan MURAH?? Anda mengunjungi blog yang tepat, saya pecinta teh hijau sekalee.. Mulanya sih cuma iseng karna katanya teh hijau bikin kulit bagus, eh lama-lama saya jadi tergila-gila dan akhirnya mencicipi semua teh hijau di pasaran. Hehehe..

Ada banyak teh hijau di pasaran, mulai dari Teh Hijau Kepala Djenggot, Sariwangi, 2Tang, Sosro, dan Tong Tji. Saya sengaja tidak memasukkan teh-teh import, karena saya mahasiswa Keteknikan Pertanian yang semestinya mendukung produk dalam negeri, sangat tidak etis kalau saya mempromosikan teh import di blog saya. *yey yey yey



Pada posting kali ini, saya akan fokus pada teh hijau fenomenal, yaitu Tong Tji dan Kepala Djenggot. Baik Tong Tji maupun Kepala Djenggot, merupakan produk yang sudah ada sejak jaman dahuluuuuuu kala. Jadi kalau soal kualitas,keduanya gak kalah lah sama teh import. Harganya? Hanya 12rb, sangat terjangkau untuk mahasiswa rantau seperti kita. Nah, sekarang masalahnya adalah, pilih Tong Tji atau Kepala Djenggot?

Well, saya pribadi sih lebih suka Tong Tji. Kepala Djenggot rasanya cenderung agak asam dan rada pahit dibanding Tong Tji. Buat yang punya penyakit maag seperti saya, teh yang memiliki keasaman yang tinggi tidak baik untuk dikonsumsi. Apalagi, teh hijau saya jadikan minuman harian yang saya minum setiap hari. Akhirnya saya berkelana di google dan menemukan Tong Tji sebagai jawaban dari pencarian saya. Hahaha.. Harganya pun sama. Di Indomaret, Kepala Djenggot dan Tong Tji sama-sama dihargai 12rb. Sama-sama murah meriah euy!


Selain itu, alasan saya memilih Tong Tji adalah, karena menurut penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa IPB
http://eprints.undip.ac.id/22342/1/Merry.pdf

Kandungan polifenol yang ada pada Tong Tji adalah yang tertinggi dibandingkan dengan teh hijau lain yang ada di pasaran. Polifenol yang terkandung di dalam daun teh hijau ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan antara lain untuk mencegah kanker, menghambat oksidasi LDL, mencegah penyakit jantung dan stroke, memperlancar sistem sirkulasi, menguatkan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan mengurangi pembentukan plak dengan mempengaruhi kerja bakteri  mulut. Dasyat yah? Makanya saya cepat-cepat berpindah haluan menuju Tong Tji. Dan tidak disangka, rasanya pun lebih enak dibandingkan Kepala Djenggot! Saya benar-benar senang!!

Sekarang sudah hampir satu bulan saya minum teh hijau setiap hari. Awalnya sih saya minum setiap malam sebelum tidur saja - karena pada paginya tidak pernah sempat akibat telat kuliah. Hahaha.. Tapi sekarang saya sudah berangsur minum teh hijau dua gelas setiap hari, yaitu pagi hari sebelum sarapan, dan malam sebelum tidur. Alhasil, saya benar-benar merasa kenyang seharian, dan tetap bugar tentunya. Teman-teman saya juga heran dengan perubahan pada diri saya. Saya jadi makin langsing sekarang. Hahaha.. Ditambah konsentrasi saya mengikuti kuliah meningkat. Saya jadi cepat mengerti semua pelajaran, dan tidak pernah mengantuk di kelas! Canggih!!

Oh iya, ada juga yang bilang kalau teh hijau bisa meningkatkan imun tubuh. Saya benar-benar merasakannya. Di Malang yang dingin 15 derajat celcius seperti ini, saya tidak sekalipun terkena flu ataupun batuk. Saya sehat! Saya benar-benar senang!! Terima kasih Teh Hijau Tong Tji!!

Khasiat teh hijau tergantung pribadi seseorang. Seberapa rajin anda meminumnya, penyajian yang benar dan sesuai takaran, harus diperhatikan agar manfaat yang diperoleh dapat maksimal. Mulailah  mengkonsumsi teh hijau, dan jadilah TEA ADDICT seperti saya. Hahahaha..

25 komentar:

  1. wihh sama-sama pecinta teh hijau ^^ hihihi

    BalasHapus
  2. kaka , diseduhnya berapa cc/ml ?

    aku agi mau rajin konsumsi teh hijau nih-__-

    lagi program buat pake gaun nikah kaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal. artikelnya sangat bagus.teh hijau memang bagus untuk kesehatan, bagi yang sedang diet satu tea bag diseduh dengan 200cc air. informasi tentang teh hijau lainnya dapat Anda temukan di www.galeriteh.blogspot.com

      Hapus
  3. lagi nyobain teh hijau yang cap kepala jenggot nih, efeknya terasa :)

    BalasHapus
  4. kaka :p mau nanya . . Teh ijo it di seduhnya pake gula ato gak yak

    BalasHapus
  5. beda teh hijau sama teh olongg tu apa om..dan bagusan mana??

    BalasHapus
  6. boleh diseduh pagi diminum malam? Apa ada side effectnya?

    BalasHapus
  7. Cara seduhnya bisa pake gula nggak?

    BalasHapus
  8. Thanks banget infonya, saya sdh konsumsi teh hijau tong tji sejak lama, lalu coba kepala djenggot dan mulai galau, karna rasa yg lebih pekat jd saya sempat berpikir kepala djenggot lbh baik. Tp untungnya di blog ini disertakan jg hasil penelitian dari IPB untuk teh hijau yg ada di pasaran. Jd saya balik lg ke tong tji hehehe

    BalasHapus
  9. teh hijau tong tji bisa diseduh berapa kali untuk daun kering ?

    BalasHapus
  10. mbak fit, di blog aku tadinya juga jualan Teh Hijau, makanya ada banyak artikel tentang Teh Hijau Terbaik, malah buka juga Kerjasama Bisnis Tanpa Modal,
    lah ternyata malah Produknya ga bisa Ready, jadi Blog saya bisa dibilang setengah2 nih mbak fit.

    Bahas tentang Peluang Usaha Rokok, ahirnya juga banyak artikel rokok, sayangnya ya itu tadi, bahas sesuatu, tapi ga jual sesuatu, gimana ya caranya biar blognya menghasilkan uang?

    BalasHapus
  11. Sayang nya di sini gk ada teh hijau tongji yg ada cuma teh hijau kepala jenggot jadinya saya minum teh kepala jenggot aja.. Ntar liat khasiat nya semoga aja seperti yg di harapkan..

    BalasHapus
  12. Sayang nya di sini gk ada teh hijau tongji yg ada cuma teh hijau kepala jenggot jadinya saya minum teh kepala jenggot aja.. Ntar liat khasiat nya semoga aja seperti yg di harapkan..

    BalasHapus
  13. Aq bru nyoba teh hijau kepala jenggot...
    Gpp kan kurus mnum teh hijau? Soalnya aq hobby ngteh...tapi mw ngteh sehat gtu

    BalasHapus
  14. Aq bru nyoba teh hijau kepala jenggot...
    Gpp kan kurus mnum teh hijau? Soalnya aq hobby ngteh...tapi mw ngteh sehat gtu

    BalasHapus
  15. Ooo. Nnti coba green tee tong ji. Punya. Ni stock kepala jenggot belum abis soalnya. Hehehe

    BalasHapus
  16. Ooo. Nnti coba green tee tong ji. Punya. Ni stock kepala jenggot belum abis soalnya. Hehehe

    BalasHapus
  17. http://reretaipan88.blogspot.com/2018/07/asiataipan-taipanqq-taipanbiru-6-benda.html

    Taipanbiru
    TAIPANBIRU . COM | QQTAIPAN .NET | ASIATAIPAN . COM |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : E314EED5

    Daftar taipanqq

    Taipanqq

    taipanqq.com

    Agen BandarQ

    Kartu Online

    Taipan1945

    Judi Online

    AgenSakong

    BalasHapus
  18. Kak itu pas bikin tehnya pake gula apa enggak ?

    BalasHapus
  19. Buat pencernaan lancar bagus teh hijau , tanpa gula .

    BalasHapus
  20. Teh tong tjie gk bikin perut perih... Karena aq rajin mengkonsumsi teh tong jie, bau badan hilang, terutama d area ketiak, aq juga da jarang pake deodoran, body spray aj cukup seharian... Berkeringat tp gk bau...rutin aj minum teh hijau tong tjie, manfaat na sangat bagus..

    BalasHapus
  21. Di sarankan minum teh hijau na gk sa pake gula atau apapun... Murni teh hijau seduh...

    BalasHapus
  22. Teh hijau tong tji nya lebih bagus yg celup atau bubuk yaa?, pliss jawab

    BalasHapus