Selasa, 04 Juni 2013

Naskah Drama : Parodi Ande-Ande Lumut


Opening
Suwe ora jamu sing
Teknik bioproses, kelas paling the best.
Teknik bioproses, tempat orang-orang sukses.

Dalang : diceritaken sebuah kisah dari negeri antah berantakan terdapat seorang pangeran bernama ande-ande lumut yang terlalu tampan sampai-sampai dia menjomblo sepanjang umurnya!
(musik tak tak tak cess)
Dalang : Pangeran yang tampan ini sudah bosan hidup sendiri. Ibunya pun gusar kalau-kalau anaknya menjadi bujang lapuk. Akhirnya, diadakanlah sayembara untuk mencari istri Ande-Ande. Bagaimana ceritanya? Langsung saja kita ke TKP!

Gundul-gundul pacul sing
Ini kisah-kisahnya, ande-ande
deramanya anak-anak TBP
tonton aje dan jangan kemane-mane
kite jamin deramanye asik punye

Ande : Mamaaa.. kenapa aku jomblo sepanjang usia? Apa aku kurang ganteng?
Mama : Aduh anak mama.. Kegantenganmu itu bahkan mampu membelah lautan, menghentikan gravitasi, melelehkan es di kutub. Mama pun tak tahu mengapa kamu terus menjomblo.
Ande : Aku ingin kawin, mama! Aku sudah tidak tahan lagi! Carikan aku istri sekarang juga!!

Bang toyib sing
Pengen kawin, pengen kawin
ande-ande kebelet kawin
menjomblo sampe mati
mencari pujaan hati
pengen kawin, pengen kawin

Mama : Baiklah, mama punya solusinya. Ayo kita adakan sayembara.

Bang toyib sing
Pengen kawin, pengen kawin
ande-ande kebelet kawin
menjomblo sampe mati
mencari pujaan hati
pengen kawin, pengen kawin

(Mamanya dan ande-ande menyebarkan selebaran, dan akhirnya sampai di tangan mami kelenting)

Mami : Yuhuuu.. Anak mami yang jelita nan menggoda, mami bawa kabar HOT!
Biru : Opo iku Mi?
Merah : Halah, paling-paling juga poto cowok baru mami lagi.
(musik tek tek tek cess)
Mami : Yey, kalian salah. Mami bawa kabar dari KERAJAAN!
Anak-anak : Waw, KERAJAAN!!
Mami : Betul, pangeran yang ganteng dan menjomblo deumur hidup itu sekarang mencari istri!
Anak-anak : Waw, pangeran yang ganteng dan menjomblo seumur hidup itu mencari istri??!
Mami : Betul, kalian semua harus ikutan!
Ijo : Aduh Mi, aku gak bisa. Aku sudah punya pacar dari Pesbuk!
Mami : Seganteng apa dia?
Ijo : Ganteng banget ma, seperti.. Justin Bieber!!

Sing Baby
Baby, baby, baby huuu
Baby, baby, baby huuu

Biru : Halah, paling juga dia bohong. Di facebook kan nipu semua.
Ijo : Beneran! Kalo gak percaya aku telpon dia. (menelpon) Halo sayang?
Dalang : Halo sayang :*

sing Baby
Irfan, Irfan, Irfan ooo
Irfan, Irfan, Irfan ooo

Mami : Pokoknya Mami gak mau tau, kalian semua harus ikut!
Anak-anak : Iya Mamiii..
Dalang : Setelah itu, Kelenting Ijo, Biru, dan Merah berangkat bersama menuju istana. Mereka meninggalkan kelenting kuning karena kelenting kuning masih menguras septi tank. Ditengah perjalanan, mereka ditahan oleh yuyu kangkang.

M, I, B : Aduh, kita dimana? Kenapa ada makhluk menjijikkan seperti dia?
Yuyu : Hai cantik..
M, I, B : Haaai.. (genit)
Yuyu : Kalo mau lewat sini, harus aku cium dulu lho :*
Biru : What the Croot?? Kita? Nyium kamu?
M, I, B : Dasar genit!!
Yuyu : Gak mau? Yaudah, berarti gak bisa lewat.
Merah : Gapapa rek, hilangkan rasa jijik. Yang penting kita bisa lewat.
M, I, B : Ayo deh, hoek hoek..

sing Bang Toyyib
Yuyu kangkang, Yuyu kangkang
kenapa genit sekali
cewek cantik, kayak kita
diminta mencium kamu?
Dasar genit, dasar genit..

(setelah merah, ijo, dan biru pergi, Kelenting Kuning menyusul)

Kuning : Aduh Rek, aku ditinggalin! Mana tadi belum sempet mandi, abis nguras septi tank!
(Musik tek tek tek cess)
Yuyu : Hai cantik..
Kuning : Ih, kamu menjijikkan sekali. Minggir, aku mau lewat!
Yuyu : yey, Galak amat. Kalo mau lewat, kamu harus aku cium.
Kuning : Cium? Cium aja kalo mau.
Yuyu : Beneran? Wah, kamu gadis yang sangat berani. Tapi.. Huuft, kamu bau!!
Kuning : Hohoho.. tadi aku habis nguras septi tank, belum sempat mandi.
Yuyu : Hoek.. udah, pergi sana. Dasar cewek bau!

Sing cikicikdumdum
Alamak alamak, kecantikan kelenting
aduh duduh mak, aduduh mak ternyata gak sebanding

Dalang : Mereka sampai di istana. Merah, ijo dan biru semuanya terpesona dengan kegantengan Ande-ande lumut.

Ande : Selamat datang para gadis..
M, I, B : Wuidih, guanteng pisan rek!
Ande : (Menyalami satu-satu) Kamu, kenapa kamu bau Yuyu Kangkang? Pasti kamu sudah dinodai olehnya! Kamu juga! Aku tidak suka sama kalian, kalian sudah tidak suci lagi!

Dalang : Ande-ande tahu bahwa gadis-gadis itu sudah dicium oleh Yuyu kangkang. Dia mengusir mereka. Hingga akhirnya kelenting kuning datang dan menyebarkan bau di istana.

Mama : Selamat datang cantik! Huuft.. hoek.. Kamu kok, ehm, bau sekali?
Kuning : Saya kelenting kuning, saya ingin ikut sayembara.
Mama : Sebentar, saya panggil anak saya. Ande!
Ande : Ya mama. Hai.. kamu bau. Aku yakin kamu pasti masih suci dari Yuyu kangkang.
Kuning : Betul, aku masih suci. Sesuci cintaku kepadamu, Pangeran.
Ande : Meski kamu bau, aku bisa melihat kecantikan dirimu. Maukah kamu menjadi istriku?
Kuning : Iya, aku bersedia.

Sing kolam susu
Bukan khayalan, dan bukan gombalan
cinta kita berdua bukan buatan
kucinta ande-ande apa adanya
kucinta kelenting pun apa adanya

Dalang : Akhir yang bahagia. Akhirnya, Ande-ande lumutpun tidak lagi menyandang status jomblo seumur hidup. Dia telah menikah dengan kelenting kuning. Merekapun hidup dengan bahagia, selamanya. Sekian penampilan dari TBP, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sing Suwe ora jamu
Teknik bioproses, prodi paling the best
Teknik bioproses, tempat orang-orang sukses

4 komentar: