Selasa, 04 Juni 2013

Kuliah di Malang : Indahnya Nasib Rantau di Malang


Hai para Galauers! (haaaaii..)
Udah lulus SNMPTN? Atau gak lulus terus galau SBMPTN mo milih apa?
Galau mulu, galau mulu Rek... Santai rek...

Biar gak galau, nah, aku kasih berjuta alasan kenapa KITA musti memilih Malang sebagai tempat bernaung. Hoho, monggo dipelototin satu-satu..

  1. Malang itu ADEM nya tenan cuuy!!
    Sumpah ya, buat anak rantau asal Palembang kayak ane yang udah biasa terpanggang matahari, Malang adalah 'kulkas' Indonesia. Mungkin ane aja yang lebai, tapi menurut keterangan dari kulit ane sendiri sih Malang itu dingin punya. Kita gak mandi aja gak ketauan lho, sumpah! Saking dinginnya yah, sampe ane ngerasa klo mandi itu gak wajib! Hahaha.. Trus ane jarang mandi? Gak lah gan, ane mah rajin. Kecantikan ane gak boleh luntur sedikitpun, ane tetap rajin mandi dua kali sehari tiap hari.

  2. Makanannya MURAAAAAH!!
    Bandingkan dengan Palembang! Bawa uang 10 ribu mah gak berarti apa-apa, kalo disini? Udah dapet 2 porsi nasi plus 2 ayam bakar plus lalapannya. Apalagi di Kalimantan? Bisa miskin mendadak Paduka dan Ibusuri ane buat ane makan doang. Wkwkwk.. Di Malang, kalo kita udah benar-benar miskin pun, masih adaaaa aja makanan yang murah. Bermodal uang 3ribu kalian udah bisa makan nasi plus sayur (macem-macem) plus tempe. Ane bahagia? Iyalah!!

  3. Malang gak se-MACET Palembang dan kota besar lainnya!
    Sejauh yang ane alamin, se-macet-macetnya Malang yah, gak pernah sampe 12 jam ane di jalan. Ane pernah ngalamin kejebak macet selama 12 JAM lamanya di Palembang, dan seharian penuh di Jakarta! Bayangkan saudara-saudara, ane gak bakal pernah mau kuliah ditempat yang buat ane rawan buat telat kuliah. Ane kan mahasiswa rajin gituloh..

  4. Kost-kost-an dan kontrakannya BERLIMPAAAH RUAH dan MURAH!!
    Pengalaman ane jalan-jalan ke kost temen, rata-rata biaya nge-kost per-bulan itu berkisar 100rb sampe 300rb paling mahal. Murah ya? Iya dong! Kontrakan ane aja yah, sebulan 125rb udah ada ruang tamu, parkiran sepeda, jemuran diluar, tempat nonton, tempat nyuci baju, dapur dan kamar yang gueeeede pisan. Ada sih daerah yang mahal, tapi daerah yang murah dan asik kayak punya ane itu lebih banyak. Ntar klo mo pindahan nyari kost-kost-an hubungin ane aje dah. Hehe..

  5. Bahasa Jawa nya terbilang MUDAH!
    Dibandingin ma Jawanya Jogja, bahasa Jawanya Malang tuh lebih mudah dipahami telinga rantau kayak kita. Bahasanya agak-agak mirip bahasa Indonesia, cuma diganti akhiran nya aja. Gak ngerti bahasa Jawapun tak apa, soalnya anak Malang yang kuliah di Malang itu sedikit, lebih banyak perantau. Jadi, bahasa yang sering dipake yaaa Bahasa Indonesia.

  6. Ane tau tempat BELANJA ASIK!
    Huhuhu.. ane nemu butik murah meriah gahol mode on buat anak kece kayak kita. Disana baju import made in Korea, Thailand, Fillipine, dkk murah meriah! Gak ngerti itu barang KW apa bukan, yang penting keren dan murah! Hohoho.. disini ane beli jeans yang bahannya keren abis elastis dan gak luntu harganya cuma 65ribu, di Palembang ane liat dengan merek dan bahan yang sama harganya 135ribu! Padahal toko itu adalah toko terMURAH se-Palembang! Sangar rek Malang!!
    (Tapi buat rok dan high hells, Malang mahal!)

  7. Pergaulannya gak BRUTAL!
    Tingkat keculunan sangat tinggi, sampai-sampai mahasiswa kuliah pake batik dan gamis semua. Hahaha.. Mahasiswa kuliah pada make sepeda bow, rok panjang malah jadi trend, keculunan adalah hal yang dijunjung tinggi disini. Hahaha.. Boro-boro mau nakal, ngerti arti nakal pun mereka tak tahu. Jujur, ane yang biasa sok gaya di Palembang, jadi ikut-ikutan culun disini. Anak-anaknya pada luruuuuss semua. Gak neko-neko.

    Hiaaaat!! Segitu dulu dah info tentang Rantau di Malang. Sebenernya masih berjuta alasan mengapa ane menambatkan hati ane di kota Malang. Saking banyaknya ane sampe lupa mau nulis apa. Hahaha.. Masih galau? Jangan galau laah.. Ane siap menghilangkan kegalauan kalian. Tinggal komen di post ini, insyaallah ane jawab sebisanya :)

5 komentar:

  1. "ane yang biasa sok gaya di Palembang, jadi ikut-ikutan culun disini " adminnya mah alay palingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh?? Keculunan itu tidak alay, Om.. Keculunan itu harus kita junjung tinggi bersama.
      *hehehe

      Hapus
    2. bukan keculunan yang di junjung namun ke cerdasan dan kecermatan berfikir yang perlu di junjung.. kalo culun di junjung mah entar, di gretak dikit udah ngadu sama emaak...
      must be being someone strong eneough... bukan enough when someone doing strongest.....
      tapi sepertinya wajahku terlihat tua hingga dipanggil "om"....
      hehehe

      Hapus
    3. Wah, o'om ini sangat dewasa sekali ya..
      Betul, jadi anak kuliah tuh harus cerdas dan cermat berpikir biar gak dianggap remeh sama temen-temen. Tapi inget, kita, anak rantau jangan sombong. Ini tanah orang sob! Jaga sikap, perilaku, dan sopan santun.. Insyaallah kuliah jauh dari tanah kelahiran bukan masalah yang berarti.

      Tengkyu om atas komentarnya :D

      Hapus
  2. Kak, aku jadi minat TBP gini :D boleh minta username twitternya gak kak?

    BalasHapus