Jumat, 10 Januari 2014

Boleh Nggak Aku Ngebunuh Orang Yang Minder?

"Aku tuh beda sama kamu. Kamu tuh serba bisa, aktif, pede. Gak kyk aq yg minder dan gk bisa apa-apa.."

Sumpah aq benar2 benci sama orang yang bicara seperti itu ke aq. Trus kalo kamu minder n gk bisa apa2, SO WHAT??!

Kalo aq serba bisa, aktif, pede SO WHAT??! Emangnya kalian pikir aq gk pernah minder, gak pernah depresi karna gk bisa apa-apa? Kalian salah!

Aq pernah benar2 depresi gara-gara gak bisa nyanyi, dikeluarin dari tim padus sekolah.. Gagal tes masuk SMP negeri, gak punya temen satu pun di klub, di ejek pendek gendut item jerawatan. Aq pernah depresi, sampe rasanya mau mati..

Aq tau banget kekurangan q yg minder ini, yaitu gk punya keahlian apa-apa. Aq gak cantik n aq gk pinter. Wajar aja aq minder.. Tapi aq santai aja tuh. Ditengah kesuraman hidup aq mencari pelarian. Aku mati-matian belajar gitar, latian nyanyi pagi siang malam, mati-matian ngebersihin muka. Ikut karate dan klub senam biar kurus. Tiap hari pake sunblock biar gak dikatain item lagi.

Aku gak bisa apa-apa, tapi aku bisa maksa diriku buat bisa apa-apa yang aku ingin bisa.

Aq gak pinter? Ya belajar dong.

Aq gak pede? Ya paksain diri buat pede dong.

Gak kuat denger komentar orang tentang kejelekanku? Ya anggap aja semua itu hanya pujian.

Aku berhasil ngelewatin semua itu, dan aku bahagia pernah mengalami masa-masa suram itu.

Dan kalo saat ini aq masih ngedenger, 'Aq beda sama kamu, kamu bla.. blaa.. blaa..' benar2 pengen aku tonjok tuh orang.

Kalo emang lu gk suka dgn keadaan yg sekarang, ya diubah dong! Jgn cuma pasrah terus nyalahin org lain gara-gara diri yg gak bisa apa-apa.

Keminderan seseorang bukan cuma jadi masalah buat dirinya sendiri, tapi juga orang lain. Tidak mungkin semua pekerjaan hanya diserahkan begitu saja kepada orang lain hanya karna kamu gak bisa, lantas si minder gk ngerjain apa-apa.

Dunia gak akan berubah kalo gak diubah, dan dirimu juga gak akan berubah jika kamu tidak memutuskan untuk berubah. Tolong direnungkan, dilakukan, dan percaya dirilah.

(written with all anger and motivation on August 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar